Strategi marketing seperti apa yang pedagang sayuran itu lakukan,?
Berikut ini strateginya :
Yessss,
Itulah strategi yang sang pedagang lakukan,
Dan hasilnya,
Ibu-ibu Antri...
Strategi yang sang pedagang sayuran sangat diluar dugaan untuk sekelas pedagang sayuran,,
Beliau berpikir
out of the box,,
Kreatif,,
Inovatif,,
Serta bertindak diluar nalar para pedagang sayuran lainnya.
Beliau berani mendobrak kaidah umum para pedagang
sayuran
Dia berani mengambil resiko keluar dari “jalur umum” para
pedagang sayuran,
Sayuran yang biasanya sudah menjadi keumuman dijual
dengan kiloan,
Dia berinovasi dengan menjual bungkusan,
Lalu Dia jual dengan paketan yang menarik minat target
marketnya yaitu Ibu-ibu
Rp. 5000/ 3 bungkus
Dengan menjual sayuran sistem paketan, Rp. 5000/ 3 bungkus,
Bisa campur apa saja, jadi ga harus 1 jenis, Misalnya,
Dalam 3 bungkus itu, Kita bisa membeli cabe, tomat, wortel
Dengan harga hanya Rp. 5000 saja,
Strategi tersebut Memberikan kesan murah,
Sehingga membuat para Ibu-ibu tanpa pikir panjang dan
tanpa banyak menawar, Langsung membelinya,,
DAN TIDAK HANYA SAMPAI DISITU...
Tidak hanya 1 strategi yang sang pedagang sayuran lakukan,,
Saya kurang tahu, Apakah si pedagang tersebut Paham dengan ilmu marketing atau tidak, Namun yang dilakukannya, Merupakan tekhnik-tekhnik marketing populer,
Salah satunya dengan strategi memberikan doorprize bagi yang belanja diatas Rp. 15 000
Secara sadar atau tidak, Beliau telah menerapkan tekhnik marketing “sistem kali” Yaitu,
Mengecilkan untung/profit namun membesarkan/memperbanyak penjualan.
Dengan mengkolaborasikan 2 tekhnik marketing,
Yaitu,
Menjual dengan paketan Rp. 5000/3 bungkus
Dan
Memberikan doorprize bagi yang berbelanja diatas Rp. 15.000
Hasilnya sungguh luar biasa,
Dagangannya LARIIISS MANIISSSS
Ternyata strategi si pedagang sayuran tidak berhenti di dua tekhnik marketing yang telah
saya jelaskan diatas,,
Kembali lagi, Entah beliau sadar atau tidak,,
Tapi apa yang dia lakukan, Sungguh sangat luar biasa,!!!
Ibu pembeli sayuran ngobrolin pedagang sayuran tersebut ke ibu-ibu lainnya,
DAAAANNNNN
Kamu tahu apa yang terjadi,????
YESSSSS,
Tetangganya tersebut tertarik untuk berbelanja juga
VIRAALLLLLLL
Marketing MULUT ke MULUT
LUAR BIIIASAAAA!!!
Coba bayangkan, Jika ada 10 Ibu-ibu yang berbelanja dan mengobrolkannya
dengan tetangga-tetangga mereka atau keluarga mereka,
jika saja hanya 1 ibu yang tertarik dari setiap ibu-ibu yang 10 tadi, Berarti sipedagang sayur tadi sudah mendapatkan prospek/lead baru sebanyak 10 ibu-ibu,
Tanpa dia harus capek-capek promosi,,
Gimana kalo 20 Ibu-ibu yang kasih rekomendasinya, atau 30 ibu-ibu, atau dan seterusnya,???
LUAR BIASAAAAA,!!!
KESIMPULAN
Untuk mendapatkan kesuksesan bisnis yang kita jalankan, Kreatifitas mutlak harus kita miliki,
Dengan dinamika bisnis yang ada, kita dituntut untuk terus bisa berinovasi dan terus memunculkan ide-ide baru yang membuat para konsumen dan calon konsumen kita menemukan kecocokan dan ketertarikan untuk menjadi pelanggan loyal bisnis kita.
Yukkk ah,
Jangan mau kalah dengan sang pedagang sayur tadi,
Related Posts
- Mesin Fotocopy Canon iR1024 iF pilihan yang cocok untuk memulai usaha Fotocopy
- Cara Daftar Paket Telpon Rumah Telkomsel
- Pasar Valuta Asing (Valas) Menurut Pengertian Para Ahli Ekonomi
- Rahasia yang harus kamu ketahui untuk membangun kerajaan bisnis
- Bagaimana membangun usaha cetak photo rumahan kamu sendiri.
- Dengan uang Rp 50.000 Kamu bisa usaha
0 komentar:
Post a Comment
Anda yang memberikan komentar yang berkualitas dan relevan terhadap Judul Artikel maka Anda berhak mendapat pulsa sebesar Rp. 10.000,- penentuan komentar berkualitas & relevan atau tidak, ditentukan murni oleh Juri (admin) dan tidak dapat diganggu gugat.